Loading...
Monday, March 3, 2014

SEJARAH MTS AS-SA'ADAH SUKASARI

Madrasah Tsanawiyah (MTs) As-Sa’adah Sukasari beralamat di Jln. Manglayang-Tanjungsari Desa Mekarsasi Kecamatan Sukasari Kabupaten Sumedang Propinsi Jawa Barat. Berada pada lingkungan masyarakat agamis dengan beberapa pesantren disekitar madrasah seperti Pondok Pesantren Al-Majidiyah Nyalindung Kecamatan Sukasari, Pesantren Daarul Bayan Citeureup Kecamatan Jatinangor dan Pesantren Miftahul Hasanah Citeureup Kecamatan Jatinangor yang merupakan pesantren terdekat dari MTs. As-Sa’adah Sukasari-Sumedang yang ikut mewarnai perkembangan madrasah dengan karekteristik siswa yang heterogen.

MTs. As-Sa’adah Sukasari Kabupaten Sumedang, berada di bawah naungan Yayasan  As-Sa'adah Sukasari. Didirikannya MTs. As-Sa’adah Sukasari pada tahun 2002 sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Sukasari dan sekitarnya agar tidak lagi jauh menyekolahkan putra-putri mereka lulusan SD dan MI yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Selain mengurangi beban transportasi juga mudah diawasi.
MTs. As-Sa’adah Sukasari didirikan atas dasar pemikiran :

  1. Pertumbuhan penduduk yang begitu cepat mendorong kita menambah kualitas sarana pendidikan.
  2. Keinginan masyarakat untuk memiliki sekolah yang dekat dengan tempat tinggalnya, sehingga mereka tidak jauh lagi menyekolahkan putra-putrinya.
  3. Kebutuhan masyarakat akan Pendidikan Islam dari tahun ke tahun semakin meningkat sebagai akibat kekhawatiran para orang tua akan pengaruh negatif zaman modern yang tidak dapat ditolelir itu terhadap putra-putri mereka.
Pada tahun 2012, MTs. As-Sa’adah telah diakreditasi dengan peringkat akreditasi A (Amat Baik). Untuk  orang tua siswa yang ingin putra-putrinya mengkaji pelajaran agama lebih mendalam lagi, dapat dititipkan di  pondok pesantren yang masih berada di sekitar sekolah. Semoga Allah SWT. melimpahkan rahmah, hidayah dan taufiq-Nya serta memudahkan segala urusan kami.

 
TOP